Featured Kotak Indonesia Kotak Pasta 

Muda dan Sinema

#roomnite jilid 2: Muda dan Sinema
Penulis: Jabrig

Seperti halnya jilid 2 #roomnite dengan tema Muda dan Sinema dihadiri oleh kaum muda bogor yang umumnya masih duduk di bangku SMA, merekalah para agen kreatif yang menampilkan film karya pertamanya, acara di buka oleh MC kondang @byllamana dan @anwar Fachrudin.

Apresiasi film pertama berjudul Lonesome karya Intan Safrini, seorang sahabat yang menjadi produser pada film tersebut. Intan membagi banyak cerita soal pengalamannya mengorganisir proses kreatif bersama teman – teman SMKN 1 Bogor, meskipun karya ini adalah tugas sekolahnya, film ini mengajarkan bagaimana memimpin sebuah tim yang di kejar deadline. Disisi lain, pengetahuan terhadap proses produksi film diakuinya masih sangat jauh dan tidak pernah mendapatkan materi darimanapun, namun dengan kesungguhannya jauh sebelum acara #roomnite jilid 2 diadakan film ini telah rampung dengan baik sesuai dengan harapan timnya. Pergulatan apresiasi film Muda ini tidak berakhir begitu saja, film Lonesome banyak mendapatkan apesiasi dari pengunjung #roomnite yang sudah memadati arena sejak sore tiba.

Apresiasi dilanjutkan dengan film kedua yang berjudul “ Gagal Man” yang menyandang berbagai penghargaan seperti Goodday short Film Festifal dan Pekan film Univ. Pakuan akhir – akhir ini. Film yang berdurasi 10 menit ini menawarkan gaya dan cerita yang berbeda dari Lonesome. Pengunjung #roomnite benar – benar di berikan dua suguhan yang berbeda, satu hal yang menarik adalah dua karya film ini berawal dari tugas sekolahnya masing masing, namun film Gagal Man yang semua timnya berasal dari SMK PGRI 1 Cibinong ini sejak awal telah memilih festival yang bertepatan dengan proses produksinya, sehingga ketika proses produksi film selesai, tim Gagal Man langsung menyetorkan filmnya ke sebuah festival yang tahun kemarin juga pernah di ikuti oleh kakak kelasnya itu.

Kerja keras tim Gagal Man membawa filmnya juara 1 dan mendapatkan berbagai hadiah. Dari situlah teman – teman SMA PGRI 1 cibinong ini berbagi tips dan semangat berkarya lewat film, yang tidak banyak karya biasa menembus dan menjuarai sebuah kompetisi.

Film Gagal Man dan Lonesome sama – sama memiliki darah segar yang di tularkan ke semua pengunjung #roomnite, sebuah apresiasi juga tak henti-hentinya diberikan oleh kedua film yang telah berhasil lahir kedunia film bogor, yang sejatinya masih banyak teman – teman SMA lain yang belum mencoba memacu adrenaline lewat film.

Kedua film ini adalah karya pertama mereka dan mereka sangat tertantang untuk membuat karya film ataupun video yang lebih menggila lagi, sebuah semangat yang positif.

Mereka yang muda, yang menginspirasi

Sumber: https://m.facebook.com/profile.php?id=230211550435834

Related posts