Tips Bersihkan Noda di Lantai

Tips Bersihkan Noda di Lantai

Sedangkan untuk membersihkan noda cat minyak adalah dengan cara:

Menggosoknya dengan menggunakan kain yang telah diberi cairan pengencer cat misalnya dengan menggunakan tiner atau terpentin, setelah dibersihkan biasanya bau pengencer cat masih melekat pada lantai, untuk menghilangkannya cukup dipel dengan air yang telah dicampur dengan cairan pencuci piring atau sabun colek yang mengandung lemon atau jeruk nipis, setelah itu diamkan maka bau tersebut akan hilang tergantikan dengan wangi jeruk atau lemon.

Noda lilin

Biasanya noda lilin yang menempel di lantai terjedi ketika mati lampu/pemadaman aliran listrik, ketika kita membawa lilin di tempat gelap tanpa teras cairan lilin menetes ke lantai dan lama-lama mengeras. Untuk mengatasinya cukup dengan mengerik tetesan lilin dengan mata pis4u sampai habis, perhatian: jangan pernah memanaskan/membakar lilin yang menempel di lantai karena akan membuat lilin tersebut menipis dan melebar sehingga akan sulit untuk dibersihkan/dikerik.

Noda Permen karet

Noda dari permen karet yang menempel di lantai sangat menjengkelkan karena agak sulit untuk dibersihkan tetapi bila anda tahu triknya maka sebenarnya membersihkan noda permen karet itu tidaklah sulit. untuk noda permen karet yang sudah lama lebih mudah untuk dibersihkan karena biasanya sudah mengeras maka kita tinggal mencongkelnya dengan pis4u dapur yang kaku, setelah itu untuk membersihkan sisa-sisa permen karet yang masih melekat dapat menggunakan kain yang telah dicelupkan ke dalam minyak tanah.

Untuk membersihkan noda permen karet yang masih baru(masih empuk/kenyal) yang pertama-tama harus dilakukan adalah dengan mendinginkannya dengan es, setelah dingin dan mengeras maka permen karet tersebut sudah dapat diangkat dengan mencungkilnya. untuk membersihkan sisa-sisa permen karet yang masih tertinggal cara menghilangkannya sama seperti di atas yaitu dengan menggunakan minyak tanah.

Bahan Alami Untuk Pembersih Lantai

Kegiatan menyapu dan mengepel merupakan salah satu metode pembersihan yang dilakukan secara teratur oleh kebanyakan kalangan ibu rumah tangga. Sayangnya, banyak juga yang menggunakan produk pembersih namun terkadang tidak efektif karena mengandung sejumlah bahan kimia yang terlalu banyak.

Jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan di rumah, Anda tentunya tidak ingin mengepel lantai dengan campuran bahan kimia yang berlebih. Seperti dikutip dari laman Boldsky, berikut empat bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan lantai di rumah.

Cuka Putih dengan Air

Cuka merupakan bahan disinfektan ringan yang mampu membunuh bakteri dan kuman sekaligus membantu mendapatkan lantai yang berkilau. Bau cuka tidak akan bertahan lama setelah mengering di lantai.

Jeruk Lemon, Cuka Putih dan Air
Lemon diketahui memiliki asam yang dapat membersihkan lantai dan membuatnya bersinar. pada sisi lain, Cuka juga banyak digunakan untuk membersihkan lantai. Campur cuka putih, jus lemon, air untuk mengepel lantai. Aroma lemon bisa mengharumkan rumah dengan lebih segar. Meski begitu, jangan menggunakan bahan pembersih ini di lantai kayu karena lemon dan cuka dapat merusak kayu.

Minyak Biji Rami dan Air

Bahan yang satu ini bisa digunakan untuk membersihkan dan mengkilaukan lantai yang menggunakan lapisan kayu.

Baking Soda, Minyak Kayu Putih dan Air

Bahan baking soda memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda membandel dari lantai dan minyak kayu putih memiliki sifat anti-bakteri yang membunuh kuman dan bakteri plus memberikan aroma yang menyegarkan di rumah.

Sumber foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *