Perubahan Muse (USA) menjadi People from Venus

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Perubahan Muse (USA) menjadi People from Venus
Muse - Arcana Cover Art from rateyourmusic.com

Siapa yang tidak kenal Band bernama Muse, tapi sebelum salah paham, Band bernama Muse yang akan diulas berikut ini bukanlah Band yang berasal dari UK, melainkan Band Amerika yang terbentuk di era Tahun 90an. Band yang terbentuk pada tahun 1990an ini berawal dari Miami Beach, Florida, US dan berada pada label Atlantic Records.

 

Muse (USA)

Muse (USA) hanya menelurkan satu album berjudul Arcana pada Tahun 1997 dirilis oleh Atlantic/Wea, bahkan sebelum Album Showbiz milik Muse (UK) lahir pada Tahun 1999. Band yang formasi awalnya Paul Isaac (Gitar dan Vokal), Matthew Sabatella (Bass), Brett Cosmo Thorngren (Drum dan Backing Vokal), Ari Eisenstein (Bass, Piano dan Hammond) pernah satu panggung dengan band Porno for Pyros, Collective Soul dan The Cure, Muse memutuskan untuk istirahat saat drummer mereka berhenti dan menjadi DJ, pada saat itu, mereka didekati oleh pihak dari UK untuk dibeli namanya (yang saat ini digunakan oleh band Muse dari UK Inggris). Karakter vokal Paul mirip sekali dengan Billy Corgan dari Smashing Pumpkins di masa awal, entah sebuah kebetulan atau tidak. Buat kalian yang mau bernostalgia dengan musik-musik ala Alternative Nation dengan gelora distorsi gitar yang crunchy, mungkin band ini bisa jadi salah satu referensi. Nah, buat para fans Muse (UK), jangan berharap band Muse (USA) ini serupa karena memang band yang berbeda.

Setelah berjuang sepanjang tahun 2000-an untuk menyelesaikan tindak lanjut Arcana dan mengacak-acak nama band yang berbeda, mereka menemukan inspirasi kreatif dengan nama People from Venus. Dengan nama yang baru, mereka mulai merekam album yang telah lama ditunggu sejak album Arcana dan akhirnya dirilis pada 2 Maret 2010 dengan tur.

Artikel terkini..

Film