Perusahaan Pemilik TikTok Mengakuisisi Moonton

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Project NEXT Mobile Legends- Bang Bang | Akurat.co

Kesepakatan yang terjadi antara Perusahaan Bytedance pemilik Tiktok saat mengakuisisi Monton ini bernilai sekitar US $ 4 miliar, dua sumber mengatakan kepada Reuters.

Akuisisi studio video game datang karena ByteDance, pemilik TikTok dan platform video pendek China serupa Douyin, telah membuat terobosan besar ke dalam bisnis video game, menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Tencent China.

“Melalui kolaborasi lintas tim dan mengambil pelajaran serta wawasan dari pertumbuhannya yang cepat, Moonton memberikan dukungan strategis yang diperlukan untuk mempercepat penawaran game global Nuverse,” kata ByteDance dalam sebuah pernyataan, menolak berkomentar tentang ukuran akuisisi.

Dalam memo internal, Yuan Jing, CEO Moonton, mengatakan perusahaan akan beroperasi secara independen dari ByteDance setelah akuisisi, sebuah sumber mengatakan kepada Reuters dengan syarat anonim karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan pers.

Teknologi Moonton yang didirikan oleh mantan karyawan Tencent ini paling terkenal di Asia Tenggara dengan game multiplayer online battle arena (MOBA) Mobile Legends.

Tencent, perusahaan video game dan media sosial terbesar di China, mengajukan penawaran untuk Moonton tetapi tawaran itu cocok dengan ByteDance pekan lalu, dua sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada Reuters.

Saat dihubungi Reuters, Tencent mengatakan tidak mengomentari spekulasi pasar.

Akuisisi ini berarti ByteDance sekarang memiliki game MOBA yang dapat bersaing dengan Honor of Kings dan League of Legends dari Tencent, keduanya merupakan uang tunai untuk Tencent.

Sejak 2017, Tencent dan Riot Games telah mengajukan beberapa tuntutan hukum terhadap Moonton atas apa yang mereka sebut sebagai pelanggaran hak cipta.

(Dilaporkan oleh Pei Li, Yingzhi Yang dan Fanny Potkin; Penyuntingan oleh Tom Hogue, Ana Nicolaci da Costa dan Louise Heavens)

Sumber:
Reuters
https://www.channelnewsasia.com/news/business/bytedance-acquires-gaming-studio-moonton-at-around-us-4-billion-valuation–sources-14463842

Diterjemahkan menggunakan Google Translate

Artikel terkini..

Film