Prestasi Sehat Sutardja melalui Integritas

Salah satu prestasi orang indonesia di luar negeri yang diraih Dr. Sehat Sutardja adalah mendapatkan penghargaan Junior Achievement Business Hall of Fame. Sehat Sutardja menekankan bahwa prestasinya dibangun dari integritas, etika kerja, dan kolaborasi. Ia menerima penghargaan ini pada tanggal 24 Januari 2013 lalu di Palace Hotel, San Fransisco. Junior Achievement Business Hall of Fame adalah penghargaan yang diberikan untuk pengusaha-pengusaha yang menjadi teladan dan inspirasi dalam kepemimpinan berbisnis. Beberapa tokoh yang telah menerima penghargaan serupa diantaranya Thomas Alva Edison, Walt Disney, Andrew Grove (Intel), (Colonel) Harland Sanders (KFC), Warren Buffet, dan Jack Welch (General Electric).

Dr. Sehat Sutardja mendapatkan penghargaan Business Hall of Fame atas kerja keras dan inovasinya dalam merintis era semikonduktor modern. Terobosan yang dilakukan Sehat Sutardja telah membuat industri teknologi informasi menjadi semakin maju. Mulai dari teknologi penyimpanan data hingga chip berdaya rendah, Sehat Sutardja dan Marvell membuat dunia dapat menikmati mobile technology yang kita gunakan di berbagai bidang.

Passion Sehat Sutardja dalam elektronik telah diasah sejak kecil. Ia telah mereparasi radio dan mendesain berbagai komponen sejak usia 13 tahun. Atas disiplin dan usaha yang terus ia asah ini, ia telah menghasilkan lebih dari 260 paten dan mendapatkan penghargaan Inventor of the Year dari Silicon Valley Intellectual Property Law.

Selain itu pada tahun 2012 lalu, Sehat Sutardja mendapat penghargaan Indonesian Diaspora Lifetime Achievement Award dalam bidang Global Pioneering dan Innovation dari kedutaan besar Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas prestasi Sehat Sutardja dalam mengembangkan teknologi mutakhir, mengembangkan pasar baru dalam bidang teknologi, dan memajukan bangsa Indonesia.

Sehat Sutardja berpesan, “Pada zaman sekarang ini, kesuksesan itu dibangun dari landasan pribadi dan professional pada tiga hal: integritas, etika kerja yang kuat, dan juga kerja sama. Oleh karena itu anak-anak harus banyak belajar (tentang ketiga hal ini) sedini mungkin dan mengembangkan pemahaman ekonomi yang jelas melalui pengalaman dunia nyata. Saya percaya bahwa tanggung jawab para pemimpin adalah bersinergi dalam berinvestasi pada generasi mendatang dalam membentuk ekonomi, sistem pendidikan, dan juga masyarakat.”

Sumber:

http://www.marketwatch.com/story/marvell-co-founder-and-chief-executive-officer-dr-sehat-sutardja-selected-for-junior-achievement-business-hall-of-fame-2013-01-28

http://www.ja.org/hof/year.asp

http://indonesiasetara.org/sehat-sutardja-tak-kenal-menyerah.html

Comments

comments

rambutponi Written by:

Comments are closed.