KEMBALI KE BERANDA

Grup Elektronik Bogor, Eyeliner, Rilis EP “Bizarre” Setelah Hiatus Lama

Eyeliner @ Gelombang Kejut Kolektif Vol.29

Eyeliner, salah satu pionir grup elektronik asal Bogor, baru saja merilis EP terbarunya setelah mengalami hiatus yang cukup panjang. EP yang berjudul “Bizarre” resmi dirilis pada Jumat, 7 Juli 2023, oleh label Hujan! Rekords. Album ini memuat satu trek lama berjudul “It’s so Bizarre,” yang sebelumnya belum pernah dirilis, dan “Nothing Last Forever” dari album Erathania yang diaransemen ulang dengan bentuk yang berbeda. Track “Laughs and Cries” juga menjadi soundtrack bersama “Kalam” oleh Swellow dalam kegiatan terakhir Komunitas Kalam saat mengenang kembali ingatan yang terkumpul di Saung Tegal Gundil, Bogor.

Menurut vokalis Dhoni “Do” Saputra, “Bizarre” mencerminkan keanehan sebagai daya tarik utama. Dia menjelaskan, “Hal ini mewakili pengalaman saya dalam menjalani proses hidup, seperti trancesectional dan erathania (album sebelumnya). Pencarian diri selalu berubah, dari mencari keberadaan hingga membangun ulang siapa diri kita sebenarnya.”

EP “Bizarre” terdiri dari 5 track yang mencerminkan karakter sound distorsi band-band alternatif seperti Placebo, instrumen synth Apoptygma Berzerk, dan Nine Inch Nails era 90-an hingga 2000-an.

“Album ini mengembalikan kerinduan akan musik band yang telah lama hilang dan menyisipkan jejak ingatan dari 25 tahun perjalanan Eyeliner,” ungkap Do.

Saat ini, personel Eyeliner terdiri dari Dhoni “Do” Saputra sebagai vokalis, Athaya “Levi” sebagai pemain synth, Firman Aris (Adopta) sebagai gitaris, Indra (Elora) sebagai bassis, dan Dandi (The Luxitania) sebagai drummer. Sampul album “Bizarre” dirancang oleh @lourdesmoir dan @orcastroller.

Artikel lainnya

https://indiekraf.com/gluff-menutup-akhir-tahun-dengan-merilis-single-baru-berjudul-summerbloom/

Gluff, Estetika Musik Inggris 90’an

Band asal Bogor yang terbentuk pada awal tahun 2018 tersebut banyak terinspirasi oleh estetika musik Inggris 90’an. Gluff pun telah lengkap dengan susunan Alfian (Gitar/Back Vocal), Hafiz (Gitar/Lead Vocal), Alwan

Read More